Umroh Plus 10 Hari
Plus City Tour Mada’in Shaleh
29 Maret 2018
Hanya Rp.22,9 jt

SEKILAS SEJARAH TENTANG MADA’IN SALEH

Mada’in Saleh adalah dua kosakata yag berasal dari bahasa arab (مدائن صالح), Mada’in adalah kata majemuk dari Madinah ( (مدينة yang artinya “kota”, Adapun Saleh ((صالح  diambil dari nama salah satu nabi dan rasul, yaitu nabi Saleh as, Mada’in Saleh sering pula disebut Al-Hijr ((الحجر dalam bahasa arab yang artinya batu atau “gunung batu”, Mada’in Saleh adalah sebuah situs arkeologi yang terletak di dekat Al-`Ula, termasuk ke dalam provinsi Madinah di wilayah Hijaz, berjarak kurang lebih 347 km di sebelah utara Madinah, Kerajaan Arab Saudi (KSA).

Kota bekas peninggalan umat Nabi Saleh as, yaitu kaum Tsamud di Al-Hijr atau Madain Saleh itu, kini menjadi salah satu kota warisan dunia. Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (UNESCO), pada Juli tahun 2008 lalu, telah mengesahkan Mada’in Saleh sebagai salah satu Situs Warisan Dunia (World Heritage Site).

Menurut Harun Yahya, ilmuan berkebangsaan Turki, pada sekitar abad 8 SM, kaum Tsamud telah mendirikan sebuah kerajaan bersama bangsa arab yang lain, suku yaitu Nabbataeans. Al-Quran menyebutkan, bahwasanya Allah SWT menganugerahkan kepada  kaum Tsamud tubuh yang besar dan fisik yang kuat, serta dianugerahi kemahiran dan keahlian dalam bidang ukiran dan pahat memahat. Umat Nabi Saleh ini, dikenal sebagai entrepreneur dan arsitek ulung, mereka mampu membelah dan memahat gunung batu untuk disulap menjadi bangunan dan istana yang megah dan indah. Berbagai karya seni pahat, ukiran, dan bangunan serta ornamen yang sangat artsitik dan eksotis, yang masih dapat disaksikan hingga saat ini, adalah bukti keahlian dan kemahiran mereka dalam bidang kontruksi dan arsitektur. Peradaban, pengetahuan, dan teknologi mereka sudah sangat maju pada jamannya.

 “Kamu dirikan istana-istana di tanah-tanahnya yang datar dan kamu pahat gunung-gunungnya untuk dijadikan rumah, maka ingatlah nikmat-nikmat Allah dan janganlah kamu merajalela di muka bumi membuat kerusakan (QS. Al-A’raf : 74)”

Namun, seperti umat lain  sebelumnya, kaum Tsamud yang menjadi umat nabi Saleh as ini, tidak beriman kepada Allah SWT, mereka menjadi pemuja berhala, dan berada dalam kesesatan, bahkan ketika nabi Saleh menyeru mereka untuk beriman kepada Allah dengan mendatangkan mukjizat yaitu keluarnya unta betina besar dari balik batu besar, kaum Tsamud tetap tidak mau beriman, dan tidak mengakui saudara mereka  yaitu Saleh sebagai nabi dan rasul utusan Allah, bahkan mereka dengan congkaknya membunuh unta mukjizat tersebut, sehingga mengundang kemurkaan Allah SWT.

Karena sikap sombong dan angkuh itu, mereka pun harus menerima akibatnya, dan akhirnya mereka dihancurkan oleh Allah SWT dengan petir yang menggelegar dan gempa yang dahsyat sehingga meruntuhkan bangunan tempat tinggal mereka.

”Dan satu suara keras yang menggelegar menimpa orang-orang yang zalim itu(kaum Tsamud), lalu mereka mati bergelimpangan di tempat tinggal mereka, seolah-olah mereka belum pernah berdiam di tempat itu. Ingatlah, sesungguhnya kaum Tsamud mengingkari Tuhan mereka. Ingatlah, kebinasaanlah bagi kaum Tsamud.” (QS. Hud :  67-68).

Apa yang telah menimpa kaum Tsamud di Mada’in Saleh memberikan pelajaran kepada kita, bahwa setinggi apapun ilmu pengetahuan manusia, sehebat apapun peradaban dan kemajuan teknologi suatu bangsa, bila tidak didasari dengan keimanan dan ketauhidan kepada Allah SWT, malah dijadikan sebagai hiasan kesombongan dan keangkuhan, akan mengakibatkan murka Tuhan, yang kemudian akan berakhir dengan penyesalan dan penderitaan. Mada’in Saleh adalah salah satu bukti adanya adzab Tuhan yang menimpa umat terdahulu yang menentang-Nya yang masih dapat kita saksikan hingga hari ini …

Pada awalnya pemerintah Kerajaan Arab Saudi melarang berkunjung ke Mada’ain Saleh, dengan alasan tempat itu merupakan jejak kaum yang terlaknat. Tapi, dengan berbagai pertimbangan, sekarang otoritas pemerintah di sana memperbolehkan Mada’in Saleh untuk dikunjungi.(Jaja Jamaluddin.AIW)

Ingin Umroh Plus Berkunjung ke Mada’in Saleh ?

Segera daftarkan diri anda & keluarga anda bersama  Al-Hijaz Tour & travel

Tanggal keberangkatan nomor pesawat hari hingga jam telah tercantum secara jelas diharapkan dapat memberi rasa nyaman bagi para calon jamaah karena ada kepastian tanggal keberangkatan hingga tanggal kepulangan umroh.

Paket Kami Sangat Cocok Bagi Jamaah Yang Mengutamakan Kepastian Tanggal Keberangkatan

INSYA ALLAH

PASTI TANGGAL Berangkat-nya, REAL-TIME sisa Seat-nya

BAHKAN NOMOR PESAWAT SAUDI ARABIAN JUGA SUDAH ADA

Cek Tanggal Keberangkatan, ada yang Landing Madinah & Landing Jeddah.

* Harga belum termasuk biaya perlengkapan & Handling Rp.1,2 jt

HOTEL YANG DISEDIAKAN

🏨 Bintang-5 :
Hotel Nokhba / setaraf (±100m dari Masjid Nabawi)
Hotel Al Sofwah Royale Orchid / Grand Zamzam /setaraf (depan Masjidil Haram)

🏨 Bintang-4 :
Hotel Nozol Royale Inn / setaraf (±100m dari Masjid Nabawi)
Hotel Olayan Ajyad / setaraf (±350 m dari Masjidil Haram)
Fasilitas Hotel di Mekah dan Madinah

🏨Hotel Mekah (*4) | Mobark Plaza
Hotel Madinah (*4) | Mukhtara International

🏨 Hotel Madinah (*5) | Araq Aqeeq / Millenium AL Aqeeq
Hotel Mekah (*5) | Grand Zam Zam / Movenpick / setaraf

✈Maskapai / Pesawat
Kami menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines Direct / tanpa transit langsung Jakarta – Jeddah kurang lebih 9 Jam, GARUDA INDONESIA(GIA), Turkys Airlines

Persyaratan Umroh :

▶ Paspor yang masih berlaku minimal 7 bulan sebelum keberangkatan dan nama di dalam paspor minimal 3 suku kata, contoh : “Muhammad Syahril Kadim”
▶ Buku Vaksin Meningitis
▶ KTP fotocopy
▶ Bukun Nikah bagi suami istri yang bepergian fotocopy
▶ Akte Lahir bagi yang membawa putra/i fotocopy
▶ Pas foto ukuran 4 x 6 = 4 lembar latar belakang putih
▶ Membayar DP sebesar Rp 7.000.000,- / orang

📝 Dokumen dan Pelunasan sudah kami terima minimal 1 bulan sebelum jadwal keberangkatan
📝 Mengisi Surat Pernyataan

Catatan :

❗Biaya Perlengkapan, Airportax & Handling Rp.1.200.000,- Ongkos kirim untuk perlengkapan ibadah ditanggung oleh jamaah.

❗Harga dan jadwal sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi penerbangan dan regulasi dari pemerintah Arab Saudi.

———————

Alamat Kantor :
Jalan Dewi Sartika Raya no.239A,
Cawang – Jakarta Timur 13630

CS : Etik Ummu Fahmi
Hotline : 081293662931 (whatsapp & HP)

Jam Operasional Kantor
Senin – Jumat :08:30-17:00
Sabtu : 08:30-14:00
Ahad : 10:00-14:00

▶ Untuk detil selengkapnya bisa dicek dibah ini